Akibat Hina ‘Tampang Boyolali’ Ini Balasan Masarakat Kepada Prabowo


JAKARTA – Masyarakat Boyolali membalas perbuatan capres 02 Prabowo Subianto yang pernah melontarkan hinaan ‘tampang Boyolali’ miskin, dengan tidak memberikan satu pun suara kepada paslon Prabowo-Sandiaga di Pilpres 2019. Warga sudah membuktikan bahwa mereka juga bisa membalas penghinaan dari Prabowo.

Sebanyak 61 TPS di Boyolali tidak memberikan 1 suara pun kepada Prabowo. Masyarakat Boyolali membalas perbuatan Prabowo yang menghina tampang Boyolali dengan tidak memberikan suara kepada paslon Prabowo-Sandiaga di Pilpres 2019. Warga sudah membuktikan bahwa mereka juga bisa membalas penghinaan dari Prabowo.

Seperti yang diketahui, Prabowo sempat merendahkan dan menghina masyarakat Boyolali yang katanya miskin sehingga masuk ke hotel berbintang lima pun, masyarakat Boyolali pun tak layak.

“Namanya saja kalian nggak bisa sebut. Dan macam-macam itu semua, tapi saya yakin kalian tidak pernah masuk hotel-hotel tersebut. Kalian kalau masuk mungkin kalian diusir, tampang kalian tampang tidak orang kaya, tampang kalian, tampang Boyolali, ini, betul.”, kata Prabowo saat itu.

Perkataan Prabowo sangat menyinggung warga Boyolali dan membuat mereka marah hingga berdemo menuntut agar Prabowo minta maaf. Pada akhirnya, mereka mereka pun memberi pelajaran ke Prabowo dengan cara mereka sendiri, kekalahan Prabowo sekaligus kemenangan paslon 01 Jokowi-Ma’ruf di Boyolali.

Apa yang dialami Prabowo menjadi pelajaran bagi politisi-politisi yang mengharapkan suara rakyat untuk mendukungnya agar tidak menghina masyarakat karena akan berdampak kepada tingkat keterpilihan.

Dengan tidak memilih Prabowo, masyarakat Boyolali menunjukkan tidak terima atas apa yang telah diperbuat Prabowo. Mereka tidak terima penghinaan Prabowo dengan menyamakan tampang Boyolali sebagai tampang orang miskin. Pembalasan rakyat Boyolali sungguh nyata dan sangat kejam untuk Prabowo.

(ag/mcf)

Comments 0

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may also like

DON'T MISS