AHY Pidato, TKN: Ada Aspirasi Tersumbat pada Koalisi Prabowo


JAKARTA – Sekretaris Tim Kampanye Nasional (TKN) Joko Widodo-KH Ma’ruf Amin, Hasto Kristiyanto, menyebut pidato Kogasma Partai Demokrat Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) pada Jumat (1/3) malam telah menyampaikan hal yang strategis bagi bangsa dan negara. Pidato tersebut lebih baik dari pidato capres 02 Prabowo Subianto.

Menurut Hasto, AHY berhasil menyampaikan poin-poinnya secara jelas dan teratur. “Dari apa yang disampaikan, tidak ada emosi semua teratur runtut dan semua kami yakini untuk bangsa dan negara, jadi jauh lebih baik daripada apa yang disampaikan pak Prabowo sendiri,” ujar Hasto saat ditemui usai menghadiri deklarasi dukungan Milenial Arus Bawah di Bandar Lampung, Ahad (3/3).

Meski memuji pidato AHY, Hasto tak lantas setuju dengan semua poin yang disampaikan putra kedua Presiden ke-6 RI Susilo Bambang Yudhoyono itu. Hasto kurang sepakat dengan pendapat AHY yang menyebut bahwa pelaksanakan pemilu serentak dengan ambang batas yang tinggi akan mematikan sistem multipartai di Indonesia.

Hasto menyebut, semua partai tetap punya potensi untuk mendapatkan efek elektoral meski berbarengan dengan pilpres. “Partai lain juga punya peluang yang sama,” ucap Hasto.

Hasto juga mengatakan, AHY terpaksa berpidato politik karena ada aspirasi yang tersumbat pada koalisi paslon presiden dan wakil presiden Prabowo-Sandiaga.

“Mungkin ada aspirasi yang tersumbat ya di pasangan 02 sehingga Pak AHY harus melakukan pidato politik,” tutur Hasto.

1. Pidato politik seharusnya disampaikan calon presiden

Hasto mengatakan pidato politik jelang pemilihan presiden seharusnya dilakukan oleh calon presiden atau wakil presiden yang maju dalam pilpres 2019.

Ia mencontohkan pidato politik calon presiden Joko Widodo di Sentul International Convention Center, pada Minggu pekan lalu.

“Dalam situasi seperti ini, bagi kami dilakukan oleh pasangan calon presiden dan wakil presiden,” katanya.

2. Pidato AHY dianggap mencerahkan

Hasto berharap pidato politik yang disampaikan AHY bisa mencerahkan. Selain itu ia juga menilai setiap pimpinan parpol berhak menyampaikan visi misinya dalam pidato politik.

“Kami menilai itu merupakan hal yang positif karena memang sudah menjadi hak tiap pimpinan parpol untuk menyampaikan pidato,” tuturnya.

3. AHY menyinggung banyak hal

Dalam pidato yang disampaikan pada Jumat malam, AHY menyampaikan banyak hal, dari fenomena capres alternatif Nurhadi-Aldo hingga perbaikan yang harus dilakukan oleh calon presiden terpilih nanti.

Comments 0

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may also like

DON'T MISS