Abal-Abal! Survei Intern Gerindra Lari Sendiri Dengan Hasil Lembaga Survei Lain


Jakarta – Jubir Tim Kampanye Nasional (TKN) Jokowi-Ma’ruf, Ace Hasan Syadizily mengatakan bahwa hasil survei internal Prabowo-Sandi yang membuatnya unggul 54,3% dan Jokowi 40,4% hanyalah klaim sepihak.

Kubu Oposisi menyebarkan opini sesat bahwa elektabilitas Prabowo-Sandiaga lebih unggul daripada Jokowi-Ma’ruf Amin. Hasil survei Gerindra lari sendiri sangat berbeda dengan lembaga survei lainnya yang menyatakan bahwa Jokowi-Ma’ruf Amin unggul jauh diatas Prabowo-Sandi bahkan dengan selisih lebih dari 20%.

Sebut saja perbandingan elektabilitas Jokowi-Ma’ruf dan Prabowo-Sandi berdasarkan hasil survei LSI Denny JA 58,7% : 30,9%, hasil survei Roy Morgan Australia 58% : 42% dan hasil survei Lembaga Survei Cyrus Network 57,7% dan 37,2%.

Menurut Ace, klaim Gerindra hanyalah untuk menghibur diri sendiri sebab sejauh ini tidak ada satu pun lembaga survei yang terkenal kredibilitas dan rekam jejaknya memenangkan Paslon 02.

“Itu kan survei internal mereka. Itu namanya klaim sepihak. Klaimnya sama saja dengan menghibur diri sendiri di tengah tidak ada satupun lembaga survei yang selama ini dikenal kredibilitas dan rekam jejaknya yang memenangkan pasangan 02,” kata Ace saat dihubungi merdeka.com, Jumat (8/3).

Ace mengungkapkan, sejauh ini tidak ada lembaga survei yang mengunggulkan Prabowo-Sandi. Semua menyebut Jokowi-Ma’ruf unggul jauh dari Prabowo-Sandi.

“Tak ada satupun yang memenangkan pasangan 02. Semuanya mengatakan bahwa kami unggul dengan selisih 20 persen dan bahkan lebih,” ujarnya.

(rini/mcf)

Comments 0

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may also like

DON'T MISS