Ingin Anak Bangsa Terus Berinovasi, Jokowi Beli Motor Chopper


JAKARTA – Langkah Presiden Joko Widodo yang membeli motor dengan modifikasi bergaya chopper senilai Rp 140 juta mendapat kritikan. Presiden dituding tidak peka karena uang senilai itu dapat digunakan untuk berinvestasi atau membeli rumah.

Dalam artikel yang dimuat harakatono.com dengan judul artikel “Miris!!!, dalam tekanan Publik, Jokowi Malah Beli Motor Seharga Rumah”, penulis membandingkan harga motor dengan harga rumah subsidi pemerintah yang dibiayai melalui fasilitas likuiditas pembiayaan perumahan (FLPP).

Sebuah tulisan yang provokatif. Sebab, Presiden membeli motor Royal Enfield Bullet 350cc bergaya chopper yang merupakan hasil modifikasi Chopperland dari bengkel ‘Elders Garage’ dengan tujuan sebagai upayanya untuk menyampaikan pesan bagaimana pentingnya inovasi dan kreativitas dalam melakukan sesuatu.

Selain itu, Presiden Jokowi juga ingin mendorong agar produk-produk lokal memiliki brand value yang lebih baik.

Deputi Bidang Protokol, Pers, dan Media Sekretariat Presiden, Bey Machmudin, mengatakan alasan utama Presiden Jokowi membeli sepeda motor tersebut untuk meningkatkan nilai barang yang dibikin oleh anak bangsa.

“Untuk meningkatkan brand value anak bangsa. Bukan baru sekarang saja Presiden mendorong karya anak bangsa, seperti menikmati kopi di Sejiwa Coffee, Bandung, atau minum kopi di Aming Coffee, Pontianak,” kata Bey di kompleks Istana Kepresidenan Bogor, Sabtu (20/1).

Selain itu, Jokowi melihat produk yang dihasilkan anak bangsa ini berpotensi untuk dikirim ke luar negeri. Diyakini produk yang dihasilkan bisa bersaing dengan produk sejenis yang dihasilkan luar negeri.

Sepeda motor tersebut dibeli Jokowi dari bengkel custom Elders Garage, yang bermarkas di Lebak Bulus, Jakarta Selatan. Harga yang harus dibayar Jokowi sebesar Rp 140 juta, yang dia ambil dari kantong pribadi.

Comments 0

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may also like

DON'T MISS